Friday, May 25, 2012

Museum Islam Pertama di Australia

Sejarah islam selalu menarik untuk ditelusuri sampai kapanpun, oleh karena itu museum islam yang menguak sejarah islam banyak dibangun. Dan salah satunya adalah Museum Islam di negara Australia ini.

Tepatnya pada tanggal 17 Februari yang lalu SekJen OKI (Organisasi Kerjasama Islam) yang bernama Ekmeleddin Ihsanoglu telah meresmikan Museum Islam yang pertama di Australia.


Fokus pada Sejarah Islam.
Museum yang dibangun ini akan berfokus kepada sejarah umat islam dan kontribusinya di negara Australi serta sejarah dan peradaban Islam pada umumnya. Hal ini terlihat sebagai upaya untuk bantu kekompakan masyarakat multikultural di negara bagian Victoria, khususnya Melbourne.

Tujuan Dibangun.
Dalam pidatonya, Sekjen OKI mengatakan bahwa peradaban Islam telah memberikan kontribusi terhadap peradaban lain, seni budaya dan beragama. Dan Museum Islam Australia ini didirikan dengan prinsip-prinsip toleransi dan perdamaian.

Selain itu, museum dibangun dalam rangka meningkatkan pemahaman Australia tentang Islam dan membantu jembatan komunikasi. Dukungan datang dari berbagai pihak termasuk dana dan sebagainya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Indahnya Berbagi.. Powered by Blogger