Saturday, May 12, 2012

Jadikan Aku Salah Seorang Penduduknya

Segala puji hanya bagi Allah tuhan semesta alam, Engkaulah yang mengatur hidup dan kehidupan. Hanyalah Engkau yang menguasai seluruh kekuasaan, Engkau anugerahkan kekuasaan bagi yang Engkau kehendaki. Engkau cabut hak berkuasa dari siapa yang Engkau kehendaki, Engkau muliakan siapa saja yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan siapapun yang engkau kehendaki, di tangan-MU ya Robbi segala kebaikan, Engkaulah yang berkuasa atas segala sesuatu.

pas Bunga
Sudah seharusnya kita sadari, hakekat penciptaan kita sebagai hamba. selayaknya kita melakukan apa yang telah ditetapkan dalam ajaran islam, yaitu beribadah. Namun apa yang terjadi? Ketika datang seruan dari Allah untuk taat dalam ibadah, untuk jihad, untuk Amar ma'ruf nahi munkar, (al`amru bil-ma'ruf wannahyu'anil-mun'kar), kita lemah sekali merespon seruan itu, seperti apakah kita ini .....?

Layaknya manusia Normal Ingin segala sesutunya menjadi yg terbaik, Baik dalam Kehidupan ataupun di penghujung hayat akhirat kekal Abadi.

Mungkinkah semua impian atau keinginan menjadi yang terbaik dapat terkabul (terlaksana/tercapai)...???
Tentu saja Bisa !!! Namun apa yang ditanam itulah yang dipetik - apapun yg diperbuat maka itulah yang akan dipetik (diterima) hasilnya. 

Keinginan menjadi penghuni surga tidak cukup hanya berdo’a, tapi kita harus berusaha memiliki sifat dan amal calon penghuninya dan usaha itu sekarang dalam kehidupan kita di dunia ini.

Begitu banyak janji surga bagi orang-orang yg ingin dan mau bersusah ber-i'tiqad dan sungguh-sungguh dalam Menjalankan perintah Allah dan Menjauihi larangan-larangan Allah subhanahu Wata'ala...
** Jadikan Aku Salah Seorang Penduduknya **

Berislam - Beramal Ilmiah Berilmu Amaliah sebuah konsep kebahagiaan nyata di alam dunia untuk menjemput janji surga di akhirat nanti....

Surga sebagai tempat yang menakjubkan dan penuh kenikmatan di dalamnya..

Nikmat Dalam Surga


surga
Bagi penduduk surga makanan dan minuman dalam surga disediakan makanan dan minuman yang sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Makan dan minuman yang di inginkan penduduk surga langsung tersaji tidak perlu di masak terlebih, mereka langsung menikmati dan tidak mengandung unsur kekurangan.
** Semoga aku di jadikan salah seorang penduduknya **

Makan dan minuman dalam surga itu tidak menjemukan, apalagi sampai menimbulkan penyakit dan makanan yang mereka konsumsi tidak menimbulkan kotoran, berarti penduduk surga tidak membutuhkan buang hajat, karena dalam surga tidak ada WC atau toilet, tetapi pembuangannya hanya melalui keringat yang harumnya beraroma kasturi. Mengenai makanan dan minuman di dalam surga, Allah ta'alat. telah berfirman:
"Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan apa yang mereka minta." (QS. Yaasiin: 57)
Didalam ayat lain disebutkan bahwa di dalam surga terdapat pohon pisang yang buahnya bersusun-susun.
Allah ta'ala. berfirman:
"Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, dan air yang tercurah, dan buah-buahan yang banyak, yang tidak berhenti (buahnya) dan tidak terlarang mengambilnya." (QS. Al Waqi'ah: 28-33)
Mengenai pohon dan buah surga itu Ibnu Katsir berkata: 
"Apabila keadaan pohon Sidr yang didunia tidak berubah, kecuali buah lemah dan banyak durinya, makan di surga pohon itu sangat indah dan banyak buahnya. Bahkan satu buah mengeluarkan 70 macam rasa dan warna-warni yang sebagian menyerupai sebagian yang lain.
Diriwayatkan dari Tsauban bahwa pada suatu ketika seorang Yahudi bertanya kepada Rasulullah,: "Apakah hidangan para penghuni surga ketika masuk surga?" Nabi Salallahu 'alaihi wasallam. menjawab: "Hati ikan (yang terbaik dan terlezat)." Ia bertanya lagi: "Apakah makanan mereka sesudah itu?." Nabi Salallahu 'alaihi wasallam. menjawab: "Disembelih bagi mereka sapi surga yang makan dari tanamannya." Orang itu bertanya lagi: "Apakah minuman mereka sesudah itu?" Nabi Salallahu 'alaihi wasallam. menjawab: "Dari mata air yang bernama Salsabil." Orang itu berkata: "Engkau berkata benar." (HR. Muslim)
Demikianlah gambaran tentang surga dan segala kenikmatan yang ada padanya. Dan mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang mendapatkan keberuntungan. Amin
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Indahnya Berbagi.. Powered by Blogger