Tuesday, April 3, 2012

Tak Bertuhan

Apakah salah ketika seseorang tak bertuhan?

Islam Agama yang hakiki benar dan nyata adanya....

Seseorang tak bertuhan berakibat rendahnya nilai rasa hati untuk peduli. terutama peduli pada diri sendiri, tetangga, kluarga, sahabat, kerabat dan sebagainya.


Paham tak Bertuhan
Marxisme, materialisme, atheisme dan komunisme.

Paham Komunisme masih menjadi sangat bahaya terhadap generasi muda. mungkin mereka bertekad untuk mentiadakan agama. konsep mereka Pemiskinan Gaya Gembira.

Dari segi ideologi-pun Paham komunis sangat berbeda jauh dengan ideologi bangsa Indonesia yang berlandaskan agama dan pada umumnya beragama islam.

Benarkah orang komunis tidak bertuhan?

Orang komunis, meskipun tidak percaya pada Tuhan, pada dasarnya mereka bertuhan. Lantas, siapa Tuhan orang komunis? Itu sangat tergantung pada apa atau siapa yang mendominasi kehidupannya. Bisa jadi tuhannya berupa ajaran, pemimpin, atau dirinya sendiri.

Dalam bahasa Nurcholish Madjid, orang-orang komunis itu ternyata tidak berhasil benar-benar menjadi atheis. Kalau atheis diartikan tidak mempercayai Tuhan dalam kategori agama-agama formal semacam Yahudi, Kristen, Budhisme, Konfusianisme, dan lain-lain, maka memang benar orang komunis itu atheis.

Tetapi kalau atheis berarti bebas dari setiap bentuk pemujaan, maka orang komunis adalah kelompok manusia pemuja yang paling fanatik dan tidak rasional.

Bahaya Laten Komunisme.
Momentum 30 September merupakan waktu tepat bagi kita merenungkan arti komunisme, cita-citanya dan sepak-terjangnya. Bangsa Indonesia melalui Keputusan MPR telah menyatakan paham ini bertentangan dengan Pancasila, karena itu diharamkan berada di Indonesia. Namun demikian sebagai paham yang berangkat dari cita-cita ideal kebersamaan (community – sama rata sama rasa), paham ini sangat mudah mengundang simpati di tengah kemelaratan dan kemerosotan moral. Dimana ada kemiskinan disitu tumbuh subur komunisme.

Cita-cita komunisme yang terkenal adalah sosialisme ideal, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Dalam praktek politik, paham ini selalu memupuk ketidakpuasan terhadap pemerintahan yang sah. Jika pemimpin gerakan komunisme itu telah berhasil meraih tampuk kekuasaan, maka akan segera terbentuk kembali lapisan rakyat dibawahnya, dengan beragam dan bermacam ketidakpuasan. Pemberontakan pun kembali disiapkan. Maka pemerintahan komunis selalu dikelilingi dinas rahasia dengan aksi spionase yang kejam. Intinya adalah, politik komunisme selalu mengakibatkan pemberontakan yang tiada henti (kekejian yang nyata).

Hingga saat ini pemahaman komunis ini akan tetap hidup dan bermetamorfosa sesuai perkembangan peradaban manusia. Itulah mengapa disebut bahaya laten!

Ekor persoalan paham komunis itu masih terasa sampai sekarang, yaitu soal bersih diri atau bersih lingkungan. Banyak anak cucu para kader PKI masih tetap dipandang sebagai simpatisan PKI, sehingga sinyalemen itu menciptakan diskriminasi. Mungkin diperlukan kampanye besar-besaran menghapus luka lama ini, tentu diiringi dengan kesadaran bahwa paham komunisme adalah salah. Khususnya warga masyarakat yang secara kebetulan orangtua atau kakeknya adalah kader PKI, agar berada di garda terdepan menolak paham komunisme di Indonesia.

Jangan beri kesempatan paham komunis berkembang di Indonesia. Bahkan jika seluruh bangsa ini menjadi simpatisan komunis, itu tetap mengundang malapetaka. Paham komunis adalah paham yang celaka!
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Indahnya Berbagi.. Powered by Blogger