Sunday, April 8, 2012

Rindu Muslimah


Ketika kau dapati dirimu dalam kesendirian dan tidak ada seseorang yg bisa membahagiakanmu, maka berusahalah untuk membahagiakan dirimu sendiri.

Jangan kau biarkan dirimu dimangsa dalam kesendirian di malam gelapmu.

Jadikan malammu indah akan Rindu pada tuhanmu...
Jangan kau jadikan rindumu pada selain tuhanmu...

Ukhti . . . .
Bersabarlah di saat malam gelap gulita membekap. Bersabarlah di antara sujud panjangmu, di antara harap dan do’amu kepada Allah dengan kedatangan pangeran yang akan menjemputmu. Bersabarlah terus di antara dua lelehan air matamu karena berharap yang terbaik dariNya. Sungguh itu lebih baik bagimu dan yang lebih Allah ridhoi daripada selainnya. Walaupun sulit, terasa berat, tidak tahan menunggu kepastiannya, namun tetaplah seperti itu, sabar, sabar dalam penantianmu. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang terbaik bagimu. Bukankah janji Allah sudah jelas:
”dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” {QS. An Nuur : 26}
Ukhti yg senantiasa di muliakan Allah... Saat ini, di tengah malam ini mari kita tengok jendela- jendela yang terbuka. Di atas ribuah sajadah, bersimpuh wanita-wanita yang sedang merindu. Tetesan-tetesan air mata mereka terus membasahi bumi, air mata mujahidah yang sangat takut tergelincir kepada kemaksiatan. Berjuta sorotan mata yang hanya ditujukan kepadaNya. Dan engkau ….. Apakah engkau termasuk bagian dari wanita bersimpuh itu ? sabarlah.

Sebegitu Mudah - kah . . .  ????

Ya... Betul . . . Memang Sulit Melepas Sang Rindu Ketika Melanda Jiwa... Namun yang tersulit ketika Rindu sudah Menyatu dan berbaur dalam hati kita! Segeralah! Perbaiki dari sekarang ataukah nanti ketika sudah tak sempat dan terjadi.......???

Mengadulah padaNya, pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Mintalah kesembuhan padaNya, karna hanya Dia lah yang mampu menyembuhkan luka yang menganga dalam hatimu. Karna hanya Dia lah yang selalu memahamimu, percayalah.

Jagalah pandanganmu, sikapmu, terlebih pada lawan jenismu.
Katakanlah kepada orang2 laki2 yang beriman :”Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya..” (QS An Nur:30)
Pandangamu yang sangat liar justru membuatmu sangat lelah, maka tahanlah pandanganmu pada orang yang belum halal padamu. Karna lewat pandanganmu lah, syetan-syetan memanahkan kesesatannya.

Jauhkan hatimu dari rindu yang mengikat.
Jangan selalu mengingat-ingat dia yang kamu rindukan, yakinkan hatimu, lepaskan ikatan rindumu padanya gantilah dengan ikatan rindu untuk sujud padaNya.

Sibukkan dirimu dengan amalan-amalan yang bermanfaat.
Sesungguhnya mereka adalah orang2 yang bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami denagn harap dan cemas ” (QS. Al-anbiya : 21)
Tingkatkan kesibukanmu denga dzikir, membaca Quran lebih intensif atau membaca buku yang bemanfaat yang bisa menambah kerinduanmu padaNya bukan padanya.

Menikahlah.
Ini adalah solusi ampuh untuk menghilangkan kegalauanmu pada rasa rindu yang mencekam.  Sehingga rindumu bisa terobati tanpa bekas, bahkan rindu mu menjadi sebuah nilai ibadah..Subhanallah..


Wallahua’lam bish shawab.
Salam Santun Ukhuwah Islamiyah
referensi :  Sebelum Engkau Halal BagiKu, Senyumku Dakwahku, bukanmuslimahbiasa.com
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Indahnya Berbagi.. Powered by Blogger