Tuesday, January 17, 2012

Haram Meyakini Kiamat 2012

Berita pada tahun 2012 ini sangat gencar terutama ada yang menyatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 ini.
Ramalan tentang kiamat di tahun 2012 sangat bertentangan dengan ajaran islam, karena islam tidak mengajarkan tentang ramalan apalagi hingga menentukan waktu datangnya HARI KIAMAT.

Ramalan Kiamat.
Ramalan kiamat pada tahun 2012 tidak bisa diterima dengan cara apapun dan Islam sangat melarang mempercayai ramalan itu.

Dalam Al Qur'an juga telah diesebutkan, Surat Thaaha ayat 15.
Allah SWT berfriman,

إِنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ أَكَادُ أُخْفِيهَا لِتُجْزَى كُلُّ نَفْسٍ بِمَا تَسْعَى ١٥

Artinya:
"Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan."

Tentang hari kiamat, hanya Allah SWT saja yang Tahu, karena itu kiamat hanya harus diyakini akan terjadi, akan tetapi soal waktunya kita dilarang untuk meramalnya.
Islam tidak mengajarakan tentang ramalan, melainkan harus menggunakan akal sehat.

Pada tahun 80-an ramalan tentang hari kiamat juga pernah muncul di Cina, akan tetapi hingga sekarang tidak terbukti sama sekali.

Hukum Mempercayai Ramalan Hari Kiamat.
Hukumnya jelas haram karena dengan mempercayainya berarti seseorang lebih mempercayai ramalan manusia, lebih-lebih ramalan itu datang dari orang non muslim.
tahu kan apa akibat dari haram ini kalau kita laksanakan.

Allah SWT berfirman,

إِنَّ السَّاعَةَ لآتِيَةٌ لا رَيْبَ فِيهَا وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يُؤْمِنُونَ ٥٩

Artinya:
"Sesungguhnya hari kiamat pasti akan datang, tidak ada keraguan tentangnya, akan tetapi kebanyakan manusia tiada beriman."
(QS. Al-Mu'min: 59).

Dari ayat tersebut jelas bahwa kalau kita mengaku orang mukmin dan orang islam, hendaknya ramalan tentang kiamat itu tidak perlu dihiraukan apalagi sampai percaya.
Itu mustahil kebenarannya.

Rasulullah SAW sendiri yang merupakan manusia terbaik, tidak berani menyebutkan kapan tepatnya hari kiamat akan datang, melainkan hanya menunjukkan ciri-ciri atau tanda-tanda kiamat akan segera datang.

Dalil Hari Kiamat Datang.
Cukuplah kita renungi yang Allah SWT Firmankan di bawah ini. Jelas-jelas Sang Pencipta alam memberitahukan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW bahwa Hari Kiamat itu hanya Allah SWT sajalah yang Mengetahui.

Allah SWt berfirman,

يَسْأَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا ٦٣

Artinya:
"Mmanusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah". dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh Jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.
(QS. Al-Ahzab: 63).

Sebagi seorang muslim yang baik, janganlah percaya dengan ramalan Hari Kiamat, yang ada dan harus dikerjakan adalah mempersiapkan bekal untuk menghadapi hari kiamat nanti.

Salah Satu Tanda Kiamat akan Segera Terjadi.
Tanda yang paling populer adalah dari sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari (diambil dari kitab Aljawahir).
Bahwa Rasulullah SAW bersabda,
"Tidak akan datang hari kiamat itu kecuali matahari terbit dari timur."

Wallahu A'lam.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Indahnya Berbagi.. Powered by Blogger